8/7/15

DONT WORRY BE HAPPY

Ada yang memilih lewat sungai tanpa alas kaki, padahal dia tau di dalamnya banyak batu tajam.

Ada yang memilih lewat gunung, padahal dia tau dirinya tidak kuat dingin.

Ada yang memilih lewat laut, padahal dia tau dirinya tidak bisa berenang.

Ada yang memilih lewat hutan, padahal dia tau persediaan makanan tidak mencukupi.

Lalu apakah salah pilihan-pilihan orang tersebut. Di lihat dari segi manapun pasti dalam hati kecil, kebanyakan orang akan berkata itu SALAH! . Seakan orang yang ingin bunuh diri dengan kelaparan atau dengan sakit yang berlahan. Lalu akan timbul banyak komentar, mengapa tidak memakai alas kaki, mengapa tidak membawa makanan yang cukup, mengapa tidak membawa pelampung, mengapa tidak membawa tenda, dan mengapa-mengapa yang lainnya. Hal tersebut lebih seperti menghakimi, cobalah melihat dari sisi yang lain dan ber empati.

Kalo kembali kita pikir, apa yang bisa menyebabkan orang memilih jalan senekat itu. Bukan karena mereka bodoh, tapi pasti mereka punya alasan tertentu dan sesuatu yang sangat bergharga di ujungnya. Ujung gunung, ujung sungai, ujung laut, ujung hutan. Mereka punya alasan untuk memperjuangkan ujung walaupun dengan nyawa. Mereka memilih untuk melakukannya daripada tidak sama sekali. Lalu apakah kita pikir pertolongan tuhan tidak akan datang, saya pikir pertolongan itu nyata.

Siapa yang tau di tengah perjalanan mengikuti sungai, ada batang pohon besar yang bisa di tumpangi. Siapa yang tau di tengah gunung ada pendaki yang menawari tempat hangat.
Terkadang hidup ini hanya perlu memulai dengan melakukan. Ada banyak hal baru, seru, asik yang bisa manusia dapat dari kehidupan. Buatlah hidup ini tidak monoton karena kesenengan duniawi semata, tapi ada nilai-nilai yang sangat berharga. Sesuatu yang tidak terlihat, tapi sangat dekat dan sangat mungkin kita rasakan.

Nilai-nilai itu bisa kita dapat jika kita dekat dengan tuhan. Kehidupan ini akan terasa utuh dan bermakna. Kita bisa mencari kenikmatan dengan uang, tapi kita tidak bisa mencari ketenangan dengan uang. Kecuali kita dekat dengan pencipta, yaitu tuhan. Ketenangan adalah sesuatu yang mahal, harta yang sangat berharga. Adalah ketenangan dalam hidup yang dekat dengan tuhan.


0 comments:

Post a Comment

KOMISARIAT PERSIAPAN HMI AGROKOMPLEKS UGM
Powered by Blogger.

Recent Post

Total Pageviews

KOMISARIAT PERSIAPAN HMI AGROKOMPLEKS UGM