5/13/15

YOGYAKARTA

Sepanjang perjalanan di kereta melihat pemandangan di sebalah kanan dan kiri sangat menyenangkan. Sawah terlihat sangat luas dengan padi-padi yang hijau, air mengalir jernih mengaliri padi. Kopi jos sebagai minuman yang menemani hari pertama di Yogyakarta. Sangat penasaran dengan kopi yang ditaruh arang, akhirnya setelah kuliah di yk kerasan sama kopi jos.

Pernah denger kata gek  , itu bahasa yk pertama yang saya bisa. Sulit beradaptasi dengan bahasa ngoko yk menjadi kendala yang besar di awal semester kuliah. Saya pernah belajar bahasa ngoko yk,  susahnya minta ampun. Saya ambil simple akhirnya kalo ngobrol pake bahasa Indonesia.

Burjo . Burjo jadi salah satu tempat makan yang bersahabat bagi mahasiswa, dari segi harga dan rasa. Burjo (bubur kacang ijo), anehnya bubur kacang ijo jarang ada di burjo. Sekarang ada yang namanya ganti jadi warmindo, lebih cocok itu.

Cerita soal yk, kamu bakal nemu banyak banget kampus. mungkin kalo di list hampir seratus bahkan lebih. Mau nyari tempat makan, tempat nongkrong, atau tempat apa juga ada. Pinter-pinternya orang buat milih mana yang positif.

Ngobrolin yk juga lagi rame jogja ora didol sama jogja asat. Secara pribadi saya berpendapat suasana khas yk makin pudar. Dalam sebuah diskusi seorang ahli tata kota mengatakan kemajuan sebuah wilayah dapat dilihat dari kemudahan fasilitas untuk pejalan kaki, hal ini semakin tidak terakomodir di yk.

Macet menjadi hal biasa di yk, bersepeda menjadi tidak nyaman. Pembangunan mall dan hotel tidak terkendali, alih fungsi lahan semakin rajin di lakukan. HArus di pikirkan para pengambil kebijakan untuk lebih arif dalam menggunakan ABPD daerah. Menurut saya yk perlu sebuah kenyamanan yang makin lama makin hilang.


Yk yang nyaman dengan kata 'gih' dari orang tua. Kota yang sejuk dan kental nuansa budaya. Matokopi tempat nongkrong yang nyaman, penuh kesederhanaan dalam kecukupan adalah yk yang sebenarnya untukku. YK yang cukup air, bukan yk yang kekurangan air.


Kemajuan yang pesat dalam bidang ekonomi hendaknya di imbangi dengan kemajuan di bidang agroindustri. Alam mempunyai hukum alam tersendiri jika manusia lalai pada kesimbangan.

0 comments:

Post a Comment

KOMISARIAT PERSIAPAN HMI AGROKOMPLEKS UGM
Powered by Blogger.

Recent Post

Total Pageviews

KOMISARIAT PERSIAPAN HMI AGROKOMPLEKS UGM