7/30/14

SEMPAC ANDALAN (Society Of Mountaineering and Camping Activity - Anak anak Edan Longor dan Nekat) Budidaya Pertanian UGM

Motif Slayer SEMPAC ANDALAN


SEMPAC ANDALAN atau biasa di panggil SA merupakan singkatan dari  Society Of Mountaineering and Camping Activity - Anak anak Edan Longor dan Nekat, beranggotakan mahasiswa Budidaya Pertanian UGM. 

SA telah terbentuk setahun lamanya, sejarah terbentuknya SA saya kutip dari deskripsi grup facebook @SEMPAC ANDALAN , berikut adalah sejarah menurut situs resmi media sosial SA berawal dari sesaat praktikum disuatu Jum'at berakhir, 4 orang edan berkumpul, berbicara tentang mimpi, hingga akhirnya mimpi itu terwujud! mencoba membawa almamater Budidaya Pertanian UGM ke seluruh puncak Indonesia .

SA bukan termasuk dalam salah satu departemen IMAGRO (Ikatan Mahasiswa Agronomi dan Pemuliaan Tanaman) . SA bukan organisasi formal yang mempunyai aturan khusus dan mengikat, namun sebuah komunitas informal berdasarkan kekeluargaan mahasiswa Budidaya Pertanian UGM.

Kegiatan yang di lakukan oleh SA adalah atas dasar kesadaran diri dari masing - masing individu yang melakukan,  tidak ada paksaan dan tidak ada jarak antar anggotanya. Belum ada sebuah struktur organisasi yang tersusun dalam SA, karena SA terbentuk dengan adanya kesamaan hobi dan ingin terus membawa almamater Budidaya Pertanian pada setiap kegiatannya.

Gambar diatas adalah motif slayer SA yang telah dibuat dengan warna Abu argon, bersama SA saya telah mendaki gunung Merapi dan Merbabu. Tentu pengalaman setiap anggota SA berbeda, karena tidak selalu semua anggota SA melakukan kegiatan bersamaan.

Puncak Merapi

Menurut saya SA sebagai komunitas informal Budidaya Pertanian dapat mempererat tali silaturahmi antar anggotanya, karena akan ada berbagai pengalaman susah dan senang yang dilewati bersama - sama. Untuk menjadi anggota SA sangatlah mudah, cukup dengan satu kali mengikuti kegiatan SA. Mudah bukan :)

Sejauh ini (30 Juli 2014) anggota SA sudah 43 orang, jumlah tersebut saya dapat dari group facebook @SEMPAC ANDALAN . SA dibentuk tidak untuk menyaingi mapala manapun, hanya untuk mempererat silaturahmi dan membawa Budidaya Pertanian di setiap nafasnya. 
  

1 comment:

KOMISARIAT PERSIAPAN HMI AGROKOMPLEKS UGM
Powered by Blogger.

Recent Post

Total Pageviews

KOMISARIAT PERSIAPAN HMI AGROKOMPLEKS UGM